Senin, 06 November 2017

ITINERARY SINGAPORE

25/10/2017
- BUGIS JUNCTION (pedagang aksesories)
- CHINATOWN (penjual pernak-pernik)
- KUIL SHRI MARIAMMAN
- KUIL BUDDHA TOOTH RELIC
- ORCHARD
- MERLION PARK (patung singa)

CHANGI INTERNATIONAL AIRPORT – BUGIS JUNCTION
Menuju MRT di bawah terminal 2 beli tiket MRT Singapore tourist pass (SGD10) naik MRT jalur hijau dan berganti di tanah merah interchange, ke arah kota lalu stop di bugis MRT sampailah kita di bugis junction mall/tempat belanja

BUGIS JUNCTION–CHINATOWN–SHRI MARIAMMAN–BUDDDHA TOOTH RELIC
Naik MRT jalur biru menuju Chinatown disini kita akan berjalan melewati toko toko sepanjang pagoda street, yang menjual pernak-pernik souvenir Singapore lalu jalan kaki 1 menit ke kuil shri mariamman, lalu jalan kaki 1 menit ke kuil Buddha tooth relic yang berjarak 1-2 blok dari kuil

CHINATOWN – ORCHARD
Naik MRT jalur ungu ke arah dhoby gaut interchange kemudian ganti MRT jalur merah ke arah orchard explore-lah jalan orchard sepanjang 2,2Km kita juga bisa mencoba es krim potong Singapore yang terkenal seharga 1 SGD

ORCHARD – MERLION PARK
Ke stasiun MRT untuk naik MRT jalur merah menuju raffless place, dari raffless park MRT kita bisa keluar dari exit H dan mengikuti petunjuk untuk ke merlion park (patung singa)

MERLION PARK – CHANGI INTERNATIONAL AIRPORT
Kembali ke raffles MRT untuk kembali ke changi dengan menaiki MRT jalur hijau

INFO TAMBAHAN :
HARGA SINGAPORE TOURIST PASS SEBENARNYA 10SGD NAMUN KITA DIWAJIBKAN DEPOSIT 10SGD JADI TOTAL 20SGD NAMUN JANGAN KHAWATIR 10SGD YANG SUDAH KITA DEPOSITKAN AKAN DIKEMBALIKAN KETIKA KITA MENGEMBALIKAN KARTU TERSEBUT DI LOKET YANG SAMA

ITINERARY THAILAND

25/10/2017
- Don Mueang Airport
- SiBamboo Hostel & Bar
 26/10/2017- Grand Palace (istana raja)
- Wat Phra Kaew
- Wat Pho (kuil Buddha berbaring)
- Wat Arun (temple of the down)
- The Alley Hostel & Bistro
27/10/2017
- Vimanmek Mansion (istana kayu jati)
- Dusit Zoo
- Golden Mount (pagoda)
- Wat Suthat (patung Buddha perunggu)
- Giant Swing (ayunan raksasa)
- The Alley Hostel & Bistro
- Pasar Chatuchak- Airport don mueang bangkok

DON MUEANG AIRPORT (DMK) – SIBAMBOO HOSTEL & BAR
Jalan kaki menuju gate 6 terminal 1 atau lantai pertama dan gate 12 atau terminal 2 di lantai pertama dan naik bus nomor A1 tujuan wilayah khaosan road harga tiket bis nya 30 baht

SIBAMBOO HOSTEL & BAR – THE GRAND PALACE
Dari hotel jalan kaki 12 menit dan sampailah di grand palace HTM500baht

THE GRAND PALACE – WAT PHRA KAEW
Jalan kaki 5 menit belok kanan dan sampailah di wat phra kaew

WAT PHRA KAEW – WAT PHO
Jalan kaki ke arah barat selama 14 menit dan sampailah di wat pho HTM100THB

WAT PHO – WAT ARUN
jalan kaki ke dermaga lalu beli tiket boat seharga THB4 dan menyebrang ke wat arun

WAT ARUN – THE ALLEY HOSTEL & BISTRO
Kembali ke dermaga wat arun lalu beli tiket seharga THB15  dan menyebrang menggunakan kapal feri untuk sampai di dermaga tha tien pier lalu dilanjutkan jalan kaki sepanjang 2,7Km menuju the alley hostel & bistro

THE ALLEY HOSTEL &BISTRO – VIMANMEK MANSION
Jalan kaki ke arah depan gedung grand palace naik bis nomor 70 tujuan vimanmek mansion HTM100THB

VIMANMEK MANSION – DUSIT ZOO
Jalan kaki ke arah tenggara 550 meter dan sampailah di dusit zoo HTM100THB

DUSIT ZOO – GOLDEN MOUNT (WAT SAKET)
Kembali ke vimanmek mansion lalu naik bus no 8/37/47 HTM20THB

GOLDEN MOUNT – WAT SUTHAT
Jalan kaki ke arah timur sepanjang 900 meter dan sampailah di wat suthat

WAT SUTHAT – THE GIANT SWING
Jalan kaki ke arah utara sepanjang 100 meter dan sampailah di the giant swing

THE GIANT SWING -  THE ALLEY HOSTEL &BISTRO
Jalan kaki ke arah utara sepanjang 1,2Km dan sampailah di the alley hostel & bistro

THE ALLEY HOSTEL &BISTRO – PASAR CHATUCHAK
Jalan kaki kearah halte bus di sebrang the grand palace lalu Naik bis ac NO 509 berwarna kuning harga tiketnya 30 baht  tujuan pasar chatuchak tempat belanja oleh-oleh

PASAR CHATUCHAK – AIRPORT DON MUEANG
Jalan ke BTS MOCHIT lalu naik bus ac no A1 tujuan airport don mueang harga tiket bus 30 baht

ITINERARY MALAYSIA

28/10/2017
- KLIA
- KL SENTRAL
- KLCC
- PETRONAS TWIN TOWER
- KLIA

KLIA – KLSENTRAL – KLCC- PETRONAS TWIN TOWER
Jalan kaki menuju bus counter di level 1 (lantai 1) beli tiket bisnya langsung di loket dengan harga RM10   bus akan datang per 30 menit setelah sampai di KL SENTRAL lalu beli tiket LRT (RAPID KL) seharga RM2,40 (masukkan tujuan Dan uang kertas 1RM sebanyak 3 lembar ke vending machine) lalu ambil koin plastik HIJAU + kembaliannya dan silahkan masuk ke stasiun Dan naik LRT KELANA JAYA LINE menuju KLCC (stasiun dekat petronas twin tower) jalan kaki naik ke atas keluar dari stasiun dan terlihatlah petronas twin tower yang megah itu.

PETRONAS TWIN TOWER – KLCC – KL SENTRAL – KLIA
Kembali ke KLCC lalu beli tiket kereta LRT KELANA JAYA LINE seharga RM2,40 tujuan KL SENTRAL lalu beli tiket bus tujuan KLIA seharga RRM1 dan sampailah kembali di KLIA untuk bersiap take off  ke soekarno hatta

Jam operasional bus dari KLIA ke KL SENTRAL PP
06.00 s/d 24.00

INFO TAMBAHAN
Bilamana ketersediaan bus dari KL SENTRAL hanya Ada yang jurusan KLIA 2 maka naik itu saja dibandingkan dengan menggunakan taksi yang ongkosnya sekitar RM110, dari KLIA 2 tersedia shuttle bus tujuan KLIA-KLIA2-LCCT Dan TRANSPORTASI bis shuttle tersebut itu gratis Dan tersedia 24 jam di KLIA/KLIA 2

Minggu, 05 November 2017

DITOLAK MASUK JEPANG - PENGALAMAN PRIBADI OKTOBER 2017 WNI

PENGALAMAN pribadi Saya ini terjadi pada Bulan oktober 2017 lalu, Saya sudah merencanakan liburan ini sekitar 1 tahun yang lalu, Dan ketika tabungan Saya rasa sudah cukup sayapun segera mempersiapkan/memesan Satu persatu akomodasi yang  Saya perlukan untuk dapat mewujudkan mimpi saya untuk dapat berlibur ke negeri Sakura tersebut, dimulai dari membuat e-paspor di kantor IMIGRASI Serta ke kedubes jepang untuk meregistrasi izin masuk ke NEGARA jepang (visa waiver) setelah paspor Dan visa waiver sudah beres lalu Saya mencari tiket PESAWAT Serta hotel tempat Saya menginap nanti ketika saya berada di jepang, semua tiket PESAWAT pulang pergi Dan voucher hotel untuk 4 Hari sudah Saya bayar via transfer internet banking BCA Saya ke traveloka, jadi status semua tiket Saya sudah confirmed, lalu sambil  menunggu Hari keberangkatan  saya juga mempersiapkan itinerary (jadwal perjalanan) selama berada di jepang (tanggal-lokasi wisata-transportasi yang digunakan-biayanya-juga biaya hidup) selain semua dokumen yang diperlukan sayapun membawa uang saku yang sudah saya tukar dalam bentuk mata uang jepang yaitu 120.000 JPY, Hari keberangkatanpun tiba, saya berangkat melalui bandara internasional soekarno-hatta Serta transit di KLIA 2 dan kembali melanjutkan perjalanan via air asia untuk mendarat di bandara osaka, kansai jepang, semua berjalan biaya saja selayaknya penerbangan dan proses lainnya, masalahpun timbul ketika giliran saya maju ke area imigrasi (finger print dan foto) si petugas imigrasi  bertanya apa tujuan saya datang ke jepang? Saya jawab saya ingin berlibur, berapa lama dan sebagainya,semua saya jawab dengan tenang dan normal slayaknya orang ditanya lalu menjawab, ketika dia meminta saya menunjukkan tiket pp dan voucher hotel maka saya berikan bukti print out dari traveloka yang memang sudah saya siapkan sebelum  berangkat, mendadak mimik wajah si petugas imigrasi berubah, Dan dia berbicara kepada petugas imigrasi lainnya untuk memanggil security bandara untuk mengawal  Saya masuk ke ruang interogasi,  di ruang interogasi saya hanya duduk saja di bangku yang sudah disediakan, si petugas imigrasi lainnya sepertinya sedang mengecek seluruh dokumen saya, hingga pada pukul 01.00 Dini Hari waktu jepang Saya dibawa turun ke lantai bawah tempat pengecekan koper yang Saya bawa, setelah selesai di check Dan Aman lalu Saya kembali diarahkan ke ruangan lainnya, sambil berjalan sayapun bertanya kepada petugas imigrasi tersebut mau kemana lagi ini, Saya bilang Saya lelah Dan butuh istirahat,Saya sudah bayar hotel tolong jangan dipersulit, lalu si petugas imigrasi tersebut menjelaskan bahwa MALAM ini Saya belum diizinkan memasuki jepang, oleh karenanya MALAM ini Saya diharuskan menginap di ruang karantina bandara osaka jepang, lalu paginya jam 8 saya diinterview, dan hasilnya saya dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk bisa masuk ke negara Jepang, lalu mereka menawarkan 2 form untuk saya tanda tangani, yang satu mengenai saya menerima keputusan mereka atau yang satu lagi saya mengajukan keberatan beserta alasannya, saya mengajukan keberatan atas hasil tersebut dan menandatangani form keberatan, lalu saya diperintahkan untuk kembali ke kamar karantina, jam 11 siang saya didatangi orang imigrasi lainnya dan dia bertanya mengenai alasan saya keberatan, setelah saya jawab dia bilang nanti jam 2 siang interview lagi dengan pihak imigrasi, kali ini yang interogasi saya 2 orang berbeda dari sebelumnya, setelah 1 jam interogasi saya disuruh kembali ke ruangan saya untuk menunggu hasil putusan interview saya yang kedua, jam 5 sore saya didatangi petugas untuk datang ke ruang interview untuk menerima hasil putusan terakhir, dan keputusannya saya tetap tidak memenuhi syarat untuk bisa masuk ke Jepang serta saya diperintahkan untuk segera keluar dari Jepang secepatnya, lalu saya menandatangani keputusan tersebut, disitu tertera tanggal keluar dari Jepang dan maskapai apa yang saya gunakan, setelah itu saya disuruh kembali ke ruangan karantina lagi untuk menunggu penjemputan oleh pihak maskapai penerbangan yang akan membawa saya keluar dari Jepang, sebagainya informasi tiket kepulangan pun Saya sendiri yang harus membayarnya, pihak imigrasi jepang tidak bertanggung jawab mengenai semua BIAYA yang telah Saya keluarkan, termasuk ketika di ruang karantina, BIAYA MAKAN Dan minum Saya sendiri yang membayarnya.

ITINERARY SINGAPORE

ITINERARY SINGAPORE  25/10/2017   - BUGIS JUNCTION (pedagang aksesories) - CHINATOWN (penjual pernak-pernik) - KUIL SHRI MARIAMMAN ...